Strategi Tanpa Utang Ala Cipto Junaedy

1 May 2014

Apabila Anda sudah pernah membaca buku-buku atau pemikiran Robert T Kiyosaki dan Dolf De Roos, investor dunia yang telah mengubah mindset banyak orang, maka Anda juga harus membaca buku-buku karya Cipto Junaedy ? Seorang motivator, penulis best seller, investor dan pengusaha properti dengan strategi jitu membeli properti dengan mematahkan teori global, itulah Cipto Junaedy.

Cipto Junaedy

Bagaimana seseorang membeli rumah, ruko, apartemen tanpa perlu utang. Itulah yang menarik dari Cipto Junaedy. Pemikiran yang penuh kontroversi ini secara tidak langsung telah mematahkan stategi Kiyosaki dan Dolf De Roos yang berbasis pada utang.

Menurut Cipto Junaedy, siapa pun bisa memiliki rumah, ranpa perlu menyiksa diri.

Valuasi di sektor properti masih mencari akal , meskipun keuntungan yang kuat yang telah dicapai baru-baru ini . Perusahaan properti masih bernilai kurang dari setengah puncak 2007. Properti residensial didorong oleh stimulus pemerintah mungkin akan kembali di atas puncak tahun 2008 namun pemulihan di sektor komersial telah anemia yang terbaik .

Bagi investor yang ingin dana yang memegang portofolio perusahaan properti yang terdaftar ini termasuk Properti Aberdeen tersebut Share , dan bagi mereka yang ingin pilihan biaya yang lebih rendah ada iShares Inggris Properti UCITS ETF ( exchange traded fund ) . Tujuan untuk melacak kinerja indeks FTSE yang menawarkan paparan perusahaan properti di Inonesia yang terdaftar.

Lalu ada unit trust yang langsung membeli dan memiliki properti komersial seperti perkantoran, gudang dan toko-toko . Nasib dana tersebut bervariasi liar sehingga investor Cipto Junaedy perlu melakukan pekerjaan rumah mereka . Sebagian dana ini seperti dana Investasi Properti Aviva Investor telah berjuang untuk pulih dari krisis properti komersial dan dana tersebut telah kehilangan 19pc selama lima tahun terakhir . Hal ini tidak semua berita buruk , F & C Commercial Trust Properti telah kembali 97pc selama lima tahun terakhir , dana Old Mutual Properti telah membuat keuntungan dari 12pc selama periode yang sama , dan L & G Properti Trust telah menghasilkan 22pc .

Investor tidak terbatas , namun, untuk menyerahkan uang mereka kepada manajer investasi . Pilihan lainnya adalah untuk membeli saham di perusahaan properti yang terdaftar . Ada banyak perusahaan di sektor ini sehingga kita akan menyoroti beberapa contoh dari pilihan yang berbeda . Bagi investor yang ingin ukuran dan paparan London properti komersial pilihan terbaik adalah Tanah Inggris dan Land Securities , dengan kedua kantor di London ini memiliki raksasa menghasilkan hasil dividen yang bagus . Saham Land Inggris menawarkan dividend yield calon 4.4pc dan Land Securities menawarkan 3.1pc calon dividend yield .

Buku dan Penghargaan Cipto Junaedy

A lebih kecil dan apa yang beberapa investor mempertimbangkan pilihan niftier untuk fokus London FTSE 250 Shaftesbury terdaftar yang memiliki wilayah utama dari West End . Bagi perusahaan properti yang memberikan paparan jauh dari blok klasik kantor komersial ada akomodasi siswa terfokus Unite . Lalu ada Hammerson yang berbalik pada pasar kantor London untuk fokus pada ritel Leeds , Birmingham dan Croydon dan luar negeri di Perancis . Lainnya spesialis properti komersial di luar negeri termasuk Hansteen .

Unit Link Terbaik di Indonesia Commonwealth Life Investra Link Investasi berimbal hasil tinggi yang didukung oleh aset yang solid dan tidak mengikuti perputaran liar pasar saham adalah apa yang dibutuhkan setiap portofolio . Di wajah itu itulah yang ditawarkan oleh investasi properti . Namun, menurut Cipto Junaedy, kenyataannya kadang-kadang sangat berbeda dari pengembalian yang ditawarkan dalam penjualan bahan mengkilap dan rekam jejak lima tahun Unit Link Terbaik di Indonesia Commonwealth Life Investra Link. Menariknya catatan lima tahun ini sekarang mengecualikan periode terburuk bagi pasar properti dan menyanjung kinerja dana Unit Link Terbaik di Indonesia Commonwealth Life Investra Link . Properti komersial mencapai puncaknya pada Januari 2007 dan kemudian jatuh hampir 70pc sampai dengan November 2008.

Masalah terbesar bagi dana properti adalah perangkap likuiditas Unit Link Terbaik di Indonesia Commonwealth Life Investra Link Investasi seperti yang telah disebutkan di awal bagian ini fitur kunci dari investasi adalah bahwa hal itu dapat dijual dengan cepat tanpa mempengaruhi harga. Dana properti memiliki masalah dengan menawarkan likuiditas harian kepada investor tetapi memiliki aset yang dapat mengambil bulan untuk menjual . Selama kepanikan pasar ketika investor Unit Indonesia Link meminta uang mereka kembali dana tidak bisa menjual properti ke pasar jatuh .

Ini memiliki konsekuensi serius bagi Norwich Union Property Trust dan New Star UK Property Trust. Pada saat itu ada kekhawatiran yang serius atas kemampuan mereka untuk memenuhi permintaan redemption selama krisis kredit . Kami telah datang jauh sejak saat itu , tetapi mengingat struktur pasar properti itu selalu ada risiko diingat .

Dengan konsep membeli properti tanpa utang tersebut, Cipto Junaedy mendapatkan berbagai macam penghargaan. Dia merupakan seorang investor yang benar-benar memiliki horizon investasi jangka sangat panjang untuk naik keluar siklus harga pasar properti komersial . Seperti yang telah disebutkan sebelumnya , porsi portofolio Anda dialokasikan untuk properti tergantung pada kebutuhan Anda kembali dan risk appetite , tapi kami merasa alokasi antara empat sampai 10pc adalah benar.

CIPTO JUNAEDY


TAGS


-

Author

Follow Me